Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Sunday, June 23, 2013

Oke disini gua akan ngasih tau anime yang paling recommend buat di tonton .


1. ano mita hana no namae wo bokutachi wa mada shiranai .



Story :

Cerita AnoHana terfokus pada persahabatan 6 orang anak yang berteman dari kecil, tapi ketika terjadi kecelakaan yang membuat Menma, anak perempuan bagian dari kelompok mereka tersebut tewas,
hal tersebut membuat hubungan 5 anak yang lain, yakni Jinta, Tsuruko, Anaru, Yukiatsu, dan Poppo secara perlahan mulai menjauh seiring dengan mereka yang menjadi dewasa dan berdampak mendalam pada kepribadian mereka. Khususnya Jintan, yang awalnya pemimpin dari kelompok itu menjadi pemuda yang menarik diri dari masyarakat dan memutuskan mengurung diri di rumah, sampai pada suatu musim panas tiba" roh Menma yang telah tampak lebih dewasa muncul di hadapan Jinta dan hanya Jinta yang bisa berinteraksi dengannya. Roh Menma tersebut meminta agar permohonannya dikabulkan agar dia bisa pergi ke Surga, dan meskipun Menma sendiri tidak bisa mengingat permohonan apa yang diinginkannya, kemunculan Menma perlahan-lahan membuat hubungan ke 6 anak itu yang sempat terhenti di masa lalu berputar kembali dan menujukkan perasaan mereka sebenarnya.


2. Angel Beats


Story :

Angel Beats! berlangsung di sebuah SMA yang bertindak sebagai Api Penyucian, di mana para siswanya belajar untuk menghilangkan beban sisa-sisa atau penyesalan dari kehidupan sebelumnya, sebelum melanjutkan ke kehidupan setelah kematian atau reinkarnasi. Luka dan kematian tidak ada di tempat ini, walaupun orang-orang di sekolah afterlife ini masih bisa merasakan sakit atau hal lain seperti yang mereka lakukan ketika mereka masih hidup, mereka juga dapat mati lagi, hanya kemudian akan tersadar kembali beberapa saat kemudian tanpa luka. Cerita ini mengikuti seorang protagonis yakni Otonashi, seorang anak yang mengalami amnesia mengenai hidupnya dulu setelah mati. Setelah kebangkitan di akhirat ini, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Yuri yang mengajaknya untuk bergabung dengan Shinda Sekai Sensen (SSS) (死んだ世界戦線?, sing. Afterlife Battlefront). Sebuah organisasi yang ia dirikan dan ia pimpin yang berperang melawan Tuhan sebagai protes atas kejamnya nasib para anggota SSS dalam hidup mereka sebelumnya. Musuh mereka satu-satunya di dunia ini adalah ketua OSIS,Angel (天使 Tenshi?), siswa dengan kekuatan supranatural yang bertempur melawan SSS. Yuri berpendapat bahwa orang yang mengikuti perintah dari Angel dan berperilaku seperti siswa normal di sekolah ini pada akhirnya akan menghilang dan pergi bereinkarnasi. Namun, mereka yang memenuhi impian mereka di Api penyucian akan pergi bereinkarnasi juga.


3. 5cm Per second


Story :

Bercerita tentang 2 siswa SD yang baru saja pindah ke Tokyo dan menempati kelas yang sama yaitu Takaki dan Akari. Banyaknya kesamaan membuat hubungan mereka berdua lebih dekat dari pada siswa lainnya sampai akhirnya pada usia 13 tahun, Akari pindah sekolah mengikuti orang tuanya ke daerah Tochigi yang jaraknya lumayan jauh dari Tokyo.

4. Full Metal Alchemist brotherhood


Story :

Edward Elric dan Alphonse Elric awalnya hidup bahagia dengan orang tua mereka. Tetapi karena pekerjaan ayahnya adalah alkemist (ahli kimia), ayahnya yang bernama Van Hohenheim sering bepergian keluar rumah, sehingga Ed dan Al hanya tinggal bersama ibunya, Trisha Elric. Karena terlalu lelah mengurus rumah sendirian, Trisha jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Ed dan Al yang saat itu masih kecil, namun sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai alkemist mencoba menghidupkan kembali sang ibu. Namun, usaha mereka gagal. Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai "biaya masuk" karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia. Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju zirah dengan bayaran tangan kanannya.
Di tengah keputusasaannya, Ed mendapat tawaran untuk menjadi seorang alchemist kenegaraan (State Alchemist). setelah mempertimbangkan keuntungan memperoleh berbagai hak istimewa sehingga ia bisa menyelidiki dan mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka, Ed menerima tawaran itu. Tangan dan kaki Ed pun diganti dengan automail. Setelah itu, Ed mengikuti tes ujian alchemist kenegaraan dan lulus sebagai alchemist kenegaraan termuda dalam sejarah dan mendapat julukan Fullmetal Alchemist. Bersama dengan Al, dimulailah petualangan Ed guna mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka.
Dalam petualangan mereka, mereka menemukan bahwa militer bekerja sama dengan Homunculus untuk menghancurkan Amestris. Homunculus-homunculus tersebut diperintahkan secara khusus oleh orang yang disebut dengan julukan "Ayah." Ayah ini adalah Homunculus pertama yang ada di dunia. Dalam versi manga, homunculus ini pertama tertangkap dalam sebuah botol kecil. Homunculus dapat hidup karena darah Van Hohenheim diberikan sedikit kepada Homunculus. Van Hohenheim berteman akrab dengan Homunculus ini sampai suatu hari raja di Cselk Cess meminta kepada Homunculus untuk mendapatkan hidup abadi. Setelah Homunculus memberi tahu caranya, dimulailah pembuatan lingkaran transmutasi oleh raja Cselk Cess. Ternyata Homunculus menipu raja dan semua orang di Cselk Cess menjadi kurban dalam pembuatan batu filsuf (philosopher's stone). Karena dulu Van Hohenheim menolong Homunculus, maka Homunculus memberikan hidup abadi kepada Van Hohenheim sebagai imbalan dengan menggunakan setengah batu bijak. Setengahnya lagi dipakai oleh Homunculus untuk mengubah dirinya menjadi mirip seperti Van Hohenheim. Oleh sebab itu, Ed, Al, dan teman-temannya berusaha keras untuk mencegah "Ayah" dalam menghancurkan Amestris.

5. Clannad & After story



Story :

Clannad – After Story adalah anime sekuel dan lanjutan dari pendahulunya, Clannad. Masih diproduksi oleh staff dan studio yang sama, yaitu Kyoto Animation, Clannad – After Story berhasil menutup arc Clannad, dengan sukses menarik tangis sedih nan bahagia dari para fans-fans baru maupun lama Clannad. Anime ini dirilis dan disiarkan di jepang pada 3 Oktober 2008 hingga 26 Maret 2009. Di season kedua ini, cerita dilanjutkan dari akhir season 1 namun After Story melanjutkan arc hingga 7 tahun ke depan. 

Pada akhirnya, Tomoya dan Nagisa memutuskan untuk tinggal bersama dan menikah, dengan Tomoya bekerja dan Nagisa mengurus rumah. Tidak lama kemudian. Nagisa pun hamil. Tentu saja Tomoya bukan main bahagianya ketika ia akan menjadi seorang ayah. Namun, menjelang kelahiran anaknya, yang mereka beri nama Ushio, penyakit tahunan Nagisa muncul kembali, yaitu penyakit yang seperti demam dan sembuhnya memakan waktu yang lama. Takdir mengubur semua harapan Tomoya saat itu, Nagisa meninggal setelah melahirkan Ushio, dan Tomoya tidak kuasa menahan kepedihan akan perginya Nagisa dari kehidupannya. 5 tahun kemudian, dikisahkan kembali Tomoya yang tidak memiliki arah kehidupan dan Ushio ia titipkan pada mertuanya, Akio dan Sanae Furukawa, orangtua Nagisa. Sanae mempunyai rencana untuk menyatukan kembali anak dengan ayahnya dengan merencanakan liburan (yang tadinya ia bilang semua anggota keluarga akan ikut) menjadi hanya Tomoya dan Ushio yang pergi. Dari sini, takdir kembali merengkuh Tomoya dan membuat kehidupannya berjalan maju kembali, yang nantinya akan diputarbalikan secara kejam dan membuat Tomoya harus mengulang lagi seluruh kehidupannya agar takdir memilihkan kehidupan yang lebih baik pada Tomoya. Tomoya harus mengumpulkan “cahaya” untuk mewujudkan keajaiban yang ia dambakan, agar Nagisa masih tetap hidup. Hidup dan bahagia seperti keluarga lainnya.

6. Sword Art Online


Story :

Mustahil melarikan diri sebelum game diselesaikan; 'Game Over' sama artinya dengan 'kematian'. Tanpa mengetahui 'Kebenaran' dari Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role-Playing Game (VRMMORPG) generasi selanjutnya , 'Sword Art Online (SAO)', sekitar sepuluh ribu orang masuk bersamaan, membuka tirai game 'Kematian' yang kejam ini. Bermain sendirian dalam SAO, sang karakter utama Kirito dengan segera menerima 'kebenaran' dari MMO ini. Dan di dalam dunia game tersebut, sebuah kastil raksasa yang melayang bernama 'Aincrad', dia membedakan dirinya sebagai solo player. Bertujuan untuk menyelesaikan game tersebut dengan mencapai lantai teratas, Kirito dengan penuh risiko bermain sendirian. Karena dipaksa oleh seorang pendekar wanita yang ahli menggunakan 'Rapier' bernama Asuna, akhirnya Kirito bekerja sama dengannya. Pertemuan itu membawa kesempatan untuk menarik keluar takdir Kirito.

7. Hunter X Hunter (2011)


Story :

Cerita Hunter x Hunter ini bermula dari kehidupan Gon yang tinggal bersama bibi Mito disebuah desa kecil, hingga suatu ketika Gon bertemu dengan Kaito (seorang Hunter, murid gari Ging Freecss) di hutan. Kaito yang sedang mencari Ging Freecss menuturkan bahwa ayah Gon masih hidup dan sedang berada di suatu tempat, tidak seperti anggapan Gon yang mengira orangtua nya telah mati, lalu Kaito menasehati agar Gon juga menjadi seorang Hunter dan bisa mencari ayahnya, hingga saat Gon berusia 12 tahun dia pergi dari desa untuk mengikuti ujian hunter. Tak mudah untuk Gon dapat leluasa pergi mengikuti ujian hunter karena bibi Mito melarangnya, dia melarang karena tak ingin berpisah dengan Gon seperti saat dia ditinggalkan oleh Ging Freecss yang sangat jarang kembali kerumah. Hingga suatu hari bibi Mito memberikan syarat pada Gon, dia berjanji akan membiarkan Gon mengikuti ujian hunter jika sebelumnya dapat menangkap ikan raksasa langka di danau dekat kediaman mereka. Gon pun menyanggupinya, dengan penuh kesabaran akhirnya Gon dapat menangkapnya persis seperti apa yang dilakukan Ging Freecss dulu dalam usia yang sama.

8. Death Note


Story :

 kisah seorang siswa SMA terbaik se-Jepang bernama Light Yagami yang menemukan Death Note kepunyaan shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk. Light merasa dunia sudah membusuk karena dipenuhi oleh manusia tidak berguna (penjahat), karena itu Light memutuskan untuk mengorbankan dirinya agar dunia menjadi lebih baik. Light membunuh para penjahat dengan julukan nama KIRA, sayangnya Light menjadi tidak terkendali dan membunuh semua orang yang menghalanginya. Tidak butuh waktu lama nama KIRA mendunia. KIRA dikenal sebagai penjahat/pahlawan yang membuat para penjahat mati karena serangan jantung (Jika Light hanya menuliskan nama tanpa menuliskan detailnya maka orang-orang itu mati karena serangan jantung).


9. Onepice

Story :

One Piece adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah Gomu Gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan Luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.

10. Naruto



Story :

Naruto adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.





Sekian recommended anime dari blog ane,smoga bermanfaat V^^V


{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Harrah's Cherokee Casino & Hotel - Jackson County
    The Cherokee Casino & Hotel offers more 여수 출장마사지 than 상주 출장샵 3,000 square feet of gaming action 부천 출장샵 with more than 1,300 제주도 출장샵 slot machines, 40 table games, live 포천 출장샵 entertainment,

    ReplyDelete

// Copyright © All about anime //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by //